Cara Bisnis Fashion Online Meraih 20 Juta Per Bulan

Bisnis Fashion Online pernah jadi Primadonna di Indonesia. Menurut sebuah riset, 60% pedagang online shop bergerak di bidang fashion. Indus...

Bisnis Fashion Online pernah jadi Primadonna di Indonesia. Menurut sebuah riset, 60% pedagang online shop bergerak di bidang fashion. Industri ini seakan tidak ada matinya, Bisnis fashion online peluangnya makin luas dan menjanjikan. Walau terlihat mudah, memulai bisnis fashion online ternyata tidak segampang yang kita bayangkan, benar-benar diperlukan trik serta strategi tersendiri agar online shop Anda bisa maju dan berkembang.



Berikut adalah salah satu mahasiswi yang mencoba Bisnis Fashion Online namanya Sinta Permata Sari, Ia mulai berbisnis dengan modal 500 ribu rupiah, kini omsetnya mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Anda tertarik mengikuti jejaknya? Mari kita ungkap rahasianya!

Bisnis Fashion Online
Sinta Permata Sari, mahasiswi salah satu universitas di Surabaya. Sejak masih duduk di bangku SMA, ia gemar mengoleksi baju. Karena kesukaannya ini, ia memberanikan diri berbisnis online. Nama tokonya Schone and Hazzle.

Schone and Hazzle menjual pakaian wanita dan remaja perempuan. Barang dagangannya didatangkan langsung dari Bangkok, Hongkong, dan Korea. Rata-rata menggunakan sistem pre-order dan ready stock.

Sekitar tahun 2010, ia mulai menjual pakaian buatan lokal dengan sistem PO (pre-order) karena untuk online shop, sistem PO bisa dibilang lebih menguntungkan dan hanya menyetok barang-barang yang banyak diminati. Namun karena merasa kualitas pakaian buatan lokal yang sulit dideteksi dan membuat kostumer kecewa, ia beralih ke produk impor.

Untuk memulai usaha pakaian impor ini, Sinta sempat kesulitan soal memprediksi kedatangan ekspedisi. Ia harus mengejar waktu sesuai yang dijanjikan kepada pembeli dan menebus barang dengan uang yang cukup banyak.

Sinta mempunyai cara jitu untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya adalah melalui endorse artis. Ia juga selalu melakukan promosi lewat media sosial seperti fanpage Facebook, Line, Twitter, Instagram dan mengikuti event-event bazaar atau pameran yang sesuai dengan target market.

Untuk mengembangkan bisnis fashion online, Sinta tidak hanya mengimpor dari kawasan Asia Tenggara saja, tapi juga dari Dubai karena kualitas produknya yang bagus. Lalu ingin menjajagi bermitra dengan teman-teman membuat brand baju sendiri.

Berawal dari keinginan memiliki merek sendiri yang berkualitas bagus. Sinta dan temannya mengambil bahan-bahan terbaik dari Indonesia seperti di Bandung dan Malang, serta luar negeri seperti Bangkok dan Hongkong untuk memproduksi sendiri. Sasarannya adalah pecinta fashion kelas menengah ke atas.

Sinta bermurah hati bersedia membagi saran untuk pembaca yang ingin memulai bisnis fashion online. Carilah minat Anda dan mulailah membuka bisnis. Kalau bisnis dimulai dengan minat yang kuat, kesukaan dan hobi, semuanya akan berjalan lancar. Rasanya sulit membayangkan, bertahan bekerja pada bidang yang tidak disukai. Ia juga ingin mulai belajar berkarir sebagai designer atau fashionpreneur dalam beberapa tahun.


Source: Cara Bisnis Fashion Online Meraih 20 Juta Per Bulan

Related

Sinta Permata Sari 1332398136230811981

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item